Say What Do You Feel Now!!!

Senin, 30 Juli 2012

TENAGA PENDIDIK SMANTI PART 1

Sekolah kebanggaan kami, haha lebay. kalau ditanya soal jumlah tenaga pendidik, aku belum tahu pasti jumlahnya berapa, termasuk yang staff TU dan staff lainnya. tapi masih tetap semangat buat ngepost tentang guru-gurunya. Go!!

leader of SMANTI adalah Bapak Karwono. saat tes wawancara atau bahasa lainnya interview, Bapak Karwono selaku kepala sekolah mewawancarai langsung calon siswanya di bidang motivasi. yang ditanyakan adalah alasan masuk smanti, dukungan dari diri sendiri serta keluarga, pilihan mengapa tidak memilih sekolah lain dan sebagainya. dalam wawancara bersama Pak Kar, saya sering tertawa oleh candaannya. rata-rata setiap siswa takut dengan kepala sekolah dengan alasan kepala sekolah itu tegas dan galak. namun berbeda dengan yang satu ini, Pak Kar itu peuh wibawa, tegas, tapi humoris. kalau udah diajarin sama Pak Kar pelajaran langsung masuk meski sesulit apapun. terkhusus ekonomi

next Bapak Wagio. wakil di bagian kesiswaan serta guru bahasa nasional kita, bahasa Indonesia. kalau dilihat dari keseharian di sekolah, Pak Wagio itu orang yang penuh dengan ketenangan, sabar, yah pokoknya  ibarat peribahasa itu semakin berisi padi semakin merunduk. di balik kependiamannya seribu ide tersimpan di balik itu semua. sejauh ini bertemu dengan Pak Wagio di perkumpulan, belum pernah bertemu saat materi atau kegiatan pembelajaran, sebab untuk kelas sepuluh guru bahasanya adalah mam wid.

next Sir Alen Aliska. Atau sering disapa Sir Alen. terkenal dengan ilmu dan wawasannya yang luas. terkadang aku tidak mengerti dengan pernyataan yang ia buat, namun setelah di pahami it's wonderfull. contoh, Sir Alen pernah bilang seperti ini saat materi KIR. "Kalau orang cerdas itu mengarah kepada dua hal, ilmu dan wawasan. maka mau dibawa kemanapun orang itu jika ia memiliki ilmu dan wawasan ia akan lolos. pada orang yang cerdas isi otak dan kepalanya itu penuh dengan tanda tanya dan bintang-bintang yang mengelilingi pemikirannya". dari sini aku mulai gak ngerti. biasanya kalau bintang bintang itu kan ....??? "maka      pertanyaan dan bintang-bintang itu akan terjawab satu per satu memenuhi dan mengisi kapasitas otak secara padat dan timbullah bintang yang bersinar yang meunujukkan kecerdasannya." kami bertepuk ria atas penjelasan akhirnya. dari situ aku mulai terpacu oleh masukkan Sir Alen sampai sekarang dan seterusnya. semoga kecerdasan Sir Alen bisa menjadi warisan untukku. huehehe

lanjut, Pak Abdul Hadi. guru matematika. guru yang mendapatkan predikat guru terapi dan ramah. seperti Bapak Wagio, pak abdul hadi ini tenang sekali kalau di lihat.

Bapak Suharman, guru agama islam. beliau memotivasi kami untuk bangga memiliki nama. dengan contoh namanya SUHARMAN : SUami HARus MANtap. dan masih banyak arti dari singkatan namanya yang terlupa, habis banyak banget.



sampe sini dulu ya, aku ngantuk. sampai bertemu di lain kesempatan. see you next time :)

2 komentar: